Selasa, 08 November 2011

45 penemuan terbesar Israel sepanjang masa

Sebuah pameran diadakan sebagai tanda penghormatan atas kejeniusan Israel dibalik penemuan perangkat, seperti Disk-on-Key, PillCam, solar windows dan space camera (kamera ruang). 
Foto milik Museum “Bloomfield Science” “Inventors for a Day” Inventions, Inc di Museum Bloomfield Science, Yerusalem.

Salah satu kebanggaan Israel adalah sejumlah besar penemuan dan inovasi yang telah berakar di wilayah mereka selama 63 tahun – meskipun tantangan geografi, ukuran dan diplomasi.

Dibawah ini adalah 45 penemuan tersebesar Israel yang teknologinya telah digunakan untuk industri, kesehatan, bio teknologi dan lain-lain:

1. Alat pencitraan untuk mendeteksi gangguan pada pencernaan (Given Imaging)
Saat ini alat tersebut masih satu-satunya didunia yang mampu memvisualisasikan dan mendeteksi gangguan pada saluran pencernaan, dikenal dengan PillCam nya (alias kapsul endoskopi).
Foto milik Museum “Bloomfield Science”.
Pengunjung melihat bagaimana PillCam menunjukkan pada dokter apa yang terjadi di dalam usus. 2. Netafim.
Adalah pelopor dunia dalam smart drip dan mikro-irigasi, dimulai dari ide insinyur Israel Simcha Blass untuk melepaskan air pada alat yang dikendalikan, menetes lambat untuk menyediakan irigasi tanaman yang tepat. Perusahaan milik kibbutz beroperasi di 112 negara dengan 13 pabrik di seluruh dunia.

3. Ormat Technologies.
Merancang, mengembangkan, membangun, memiliki, memproduksi dan mengoperasikan pembangkit listrik tenaga panas bumi di seluruh dunia, memasok tenaga panas bumi bersih di lebih dari 20 negara. 

4. Pythagoras Solar.
Membuat jendela surya pertama di dunia, yang menggabungkan efisiensi energi, pembangkit listrik dan transparansi. Unit ini adalah kaca photovoltaic transparan, dimana dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam desain bangunan konvensional dan proses konstruksi.


Jendela surya pertama didunia

5. Hazera Genetics.
Sebuah proyek dari dua profesor di Universitas Ibrani Fakultas Pertanian, menghasilkan sebuah salad tomat ceri matang yang lezat yang memperbaiki secara perlahan-lahan dan tidak membusuk dalam pengiriman.

6. BabySense.
Alat ini adalah perangkat non-sentuh, perangkat tidak mengandung radiasi yang dirancang untuk mencegah kematian ditempat tidur bayi. Dibuat oleh Hisense, perangkat monitor pernapasan bayi dan gerakan melalui kasur saat tidur. Sebuah pendengaran dan alarm visual diaktifkan jika napas berhenti selama lebih dari 20 detik atau jika tingkat napas melambat hingga kurang dari 10 napas per menit.

7. EpiLady.
Pembersih bulu/rambut (epilator) listrik pertama, keamanannya terjamin, posisi terdepan di pasar perawatan kecantikan internasional dan sejak 1986 telah terjual hampir 30 juta unit.

8. 3G Solar.
Mempelopori sebuah alternatif yang rendah biaya untuk silikon yang menghasilkan listrik secara signifikan.

9. MobileEye.
Menggabungkan kamera digital kecil dengan algoritma yang canggih sebagai navigasi untuk membantu pengemudi agar lebih aman. Sistem kemudi terkait dengan perangkat yang akan membunyikan peringatan ketika sopir akan berubah jalur secara tidak sengaja, memperingatkan tabrakan yang akan terjadi dan mendeteksi pejalan kaki yang akan datang. MobileEye memiliki perjanjian dengan perusahaan GM, BMW dan Volvo.

10. Leviathan Energy.
Inovasi Tulip Angin, biaya-efektif, tidak berisik, bebas getaran. Turbin angin dirancang sebagai patung estetika lingkungan, menghasilkan energi bersih dengan efisiensi tinggi dari segala arah. 

11. Rav Bariach.
Memperkenalkan keamanan pintu baja yang telah menjadi standar di Israel.

Foto milik Museum “Bloomfield Science” Putar tombol pada layar Bariach Rav dan Anda akan melihat seberapa aman silinder keluar dari pintu pada interval yang bervariasi.

12. BriefCam.
Teknologi video sinopsis, memungkinkan untuk melihat secara cepat (meninjau) dan menyusun panjangnya rekaman video asli secara bersamaan. Menunjukkan beberapa objek dan kegiatan yang benar-benar terjadi pada waktu yang berbeda. Teknologi ini mampu memotong waktu dan tenaga yang terlibat dalam tugas pelacakan forensik, dan penemuan bukti.

13. GridON.
Membuat alat pengaman, sebuah pembatas (limiter) kesalahan pada arus tiga phase, saat ini dikembangkan di Universitas Bar-Ilan. Alat ini menutup gelombang arus listrik selama yang dibutuhkan untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi. Memenangkan Innovation Award dari General Electric’s Ecomagination Challenge dan menarik bagi perusahaan-perusahaan utilitas utama di seluruh dunia.

14. Better Place electric car network.

15. Intel Israel.
Mengubah wajah dunia komputasi dengan prosesor 8088 (“otak” dari PC pertama), MMX dan teknologi mobile Centrino. Insinyur Israel di Intel pada tahun 1990-an harus meyakinkan bosnya yang ragu-ragu untuk mengambil kesempatan akan teknologi MMX, sebuah inovasi yang dirancang untuk meningkatkan pemrosesan komputer. Sekarang dianggap sebagai tonggak dalam sejarah perusahaan.

16. SanDisk.
Disk-on-Key, perangkat penyimpanan yang bisa dibawa kemana-mana yang ukurannya kecil, diciptakan oleh Dov Moran sebagai versi upgrade dari teknologi disk dan disket melalui penggunaan memori flash dan antarmuka USB untuk koneksi ke komputer pribadi.

17. TACount.
Mikrobiologi yang real-time yang memungkinkan untuk mendeteksi dan menghitung mikroorganisme berbahaya dalam hitungan menit, daripada metode konvensional kultur sel yang membutuhkan beberapa jam untuk beberapa hari. Teknologi ini berlaku untuk bidang air minum dan air limbah, farmasi dan produksi makanan dan minuman.

18. Solaris Synergy.
Sebuah cara inovasi yang ramah lingkungan dan secara ekonomis menguntungkan untuk mengapungkan panel surya di air, menghasilkan energi sekaligus melindungi dan membatasi penguapan dari permukaan waduk.

19. HydroSpin.
Mengembangkan generator pipa internal yang unik yang memasok listrik untuk pemantauan air dan sistem kontrol di daerah terpencil dan situs tanpa aksesibilitas ke listrik.

20. The Volcani Research Center of the Ministry of Agriculture and Rural Development.
Bertujuan untuk meningkatkan sistem produksi pertanian yang ada dan untuk memperkenalkan produk baru, proses dan peralatan. Penelitian dasar dan penerapan dilakukan di enam lembaga dan dalam dua pusat riset regional oleh lebih dari 200 ilmuwan dan 300 insinyur dan teknisi.

21. Rosetta Green.
Sebuah spin-off 2010 dari divisi agro-bioteknologi Rosetta Genomics, mengembangkan ciri-ciri tanaman yang ditingkatkan untuk pertanian dan industri biofuel, menggunakan gen unik yang disebut microRNAs.

22. Mazor Robotics’ Spine Assist and other surgical robots.
Yang mengubah operasi tulang belakang dari cara kerja tangan yang sangat akurat, operasi state-of-the-art dengan radiasi yang lebih kecil. 

23. The optical heartbeat monitor.
Dikembangkan oleh Universitas Bar-Ilan oleh Prof Ze’ev Zalevsky adalah teknologi medis revolusioner yang menggunakan kamera cepat dan sumber sinar laser kecil.

24. Elya Recycling.
Dikembangkan dan dipatenkan sebuah metode inovatif untuk daur ulang plastik berdasarkan formulasi khusus dari bahan alami.

25. Seperti seekor ikan (Like-A-Fish).
Sistem pasokan udara yang unik meng-ekstrak udara dari air.

26. WatchPAT.
Adalah perangkat diagnostik portabel yang telah disetujui FDA untuk pengobatan tindak lanjut dari apnea tidur di kamar pasien sendiri, bukan di sebuah klinik gangguan tidur.

WatchPAT memungkinkan pasien menghabiskan malam di rumah.

27. Zenith Solar.
Mengembangkan sebuah modular, sistem HCPV (high-concentration photovoltaic) yang dengan mudah di-skala-kan.

28. AFC (Active Flow Control).
Dikembangkan di Universitas Tel Aviv sebagai sebuah sistem pencampuran udara-gas cerdas untuk menggantikan semua teknologi pencampuran yang ada.

29. Space Imagery Intelligence (IMINT) unit of Elbit Systems.
Membuat sebuah kamera ruangan yang compact, kamera pengamat yang kecil untuk pemerintahan, komersil dan penerapan ilmiah.

30. first hyper-narrative, interactive movie.

Memeriksa teknologi interaktif untuk film.

31. Decell Technologies.
Adalah pemimpin didunia dalam menyediakan informasi lalu-lintas yang real-time berdasarkan pemantauan lokasi dan pergerakan ponsel dan perangkat GPS. Lalu Lintas Swift-i, produk premium Decell tersebut, yang tergabung dalam memimpin sistem navigasi, jasa manajemen armada, operasi pemetaan dan saluran media di beberapa negara.

32. NDS VideoGuard.
Teknologi industri TV berbayar dari akses bersyarat (Conditional Access/CA), bertujuan untuk melindungi dari pembajakan merk layanan dan memastikan konsumen memiliki pilihan siaran.

NDS VideoGuard meningkatkan pengalaman menonton.

33. PrimeSense.
Merevolusi interaksi dengan perangkat digital dengan memungkinkan mereka untuk “melihat” dalam ruang tiga dimensi dan memindahkan kendali dari remote kontrol dan joystick ke tangan dan tubuh.

34. Takadu.
Takadu menyediakan software monitoring untuk utilitas air terkemuka di seluruh dunia. Produk ini menawarkan deteksi secara real-time dan kontrol atas peristiwa jaringan seperti kebocoran, ledakan, pelanggaran zona dan inefisiensi.

Takadu menawarkan deteksi secara real time dan kontrol atas kebocoran air.

35. Indigo digital printing presses.
Hewlett Packard (HP) adalah mesin cetak digital Indigo untuk percetakan komersial umum.

36. solid rapid prototyping machines.

Cubital membuka jalan pembuatan model 3D yang cepat dari rancangan komputer.

37. Zomet Institute.
Institut Zomet di Yerusalem adalah perusahan nirlaba, lembaga riset publik di mana rabi, peneliti dan insinyur merancang solusi praktis bagi kehidupan modern tanpa melanggar hari Sabbath pada penggunaan listrik. Zomet teknologi dibalik detektor logam, jeep keamanan, lift, kursi roda listrik dan mesin kopi yang dapat digunakan pada Shabbat, serta solusi yang diminta oleh departemen kesehatan dan pertahanan Israel Bandara Ben-Gurion, Makanan Elite, Tnuva Dairies, channel 10 televisi Israel dan lain-lain. 38. The EarlySense.
EarlySense adalah solusi pemantauan secara terus menerus memungkinkan perawat rumah sakit melihat dan merekam detak jantung pasien, pernapasan dan gerakan jarak jauh melalui sebuah sensor kontak-bebas di bawah kasur. Sistem peralatan yang built-in mencakup berbagai laporan tentang status pasien, termasuk tanda untuk jatuh dan pencegahan luka baring.

Foto milik Museum “Bloomfield Science

39. TourEngine.
TourEngine secara signifikan mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi berbahaya oleh mesin umum melalui strategi manajemen termal yang canggih. Hal ini juga dapat dengan mudah diintegrasikan dengan mesin hibrida masa depan, lebih meningkatkan efisiensi dan bersifat ramah lingkungan.

40. The superconducting fault current limiter (FCL).
Superkonduktor limiter arus (FCL), yang dirancang untuk membatasi arus pendek, proyek pengembangan tersebut mengeluarkan biaya $ 2.000.000 selama dua tahun oleh RICOR Cryogenics dan Sistem Vacuum dengan Institut Superkonduktivitas di Universitas Bar-Ilan.

41. Heliofocus.
Heliofocus memimpin tren industri untuk peyediaan energi surya untuk batubara yang ada atau pembangkit listrik tenaga gas, mengurangi emisi karbon dan seluruh biayanya.

42. Transbiodiesel.
Transbiodiesel membuat katalis berbasis enzim (biocatalysts) yang digunakan dalam produksi biodiesel.

43. SolarEdge.
SolarEdge membuat sebuah modul yang mengoptimalkan setiap link dalam rantai PV surya, memaksimalkan produksi energi sementara pemantauan terus-menerus untuk mendeteksi kesalahan dan mencegah pencurian.

44. 3D tethered particle motion system.
Dikembangkan oleh tiga profesor di Bar-Ilan memungkinkan untuk melacak interaksi sel kritis protein-DNA dan protein-RNA di dalam tubuh dengan model tiga-dimensi.

45. Panoramic Power.
Memberikan solusi monitoring yang mutakhir yang memungkinkan perusahaan dan organisasi mengurangi biaya operasional dan energi mereka.



Keyword: Teknologi Israel | Penemuan Israel | Ragam Penemuan Israel | Macam-macam Penemuan Israel

A PREGNANCY (TENTANG KEHAMILAN)
1. Hati-hati, ini dia yang harus Anda waspadai selama hamil
2. Tetap segar dan cantik meskipun hamil
3. Agar tetap bugar meskipun sedang hamil
4. Prolactinoma dan kehamilan
5. Bagaimana janin berkembang
[More...]
B PARENTING (MENJADI ORANG TUA)
1. Pentingnya lemak esensial untuk tumbuh kembang anak
2. Pengaruh buruk teman
3. 9 fakta kesehatan jaman dulu dan sekarang
4. Tips: membantu anak kikuk bergaul [sosialisasi anak]
5. Manfaat mendongeng sebelum anak tidur
[More...]
C WANITA (SEPUTAR PERMASALAHANAN WANITA)
1. Pahami masa subur
2. Memanjakan diri pasca nifas via spa vagina
3. Hamil diatas usia 35 tahun, pahami resikonya
4. Adakah masalahnya kedepan jika menunda-nunda jadi ibu?
5. Teknologi untuk merancang jenis kelamin
[More...]
D TEKNOLOGI
1. Inovasi Irigasi Untuk Masa Depan Yang Berkelanjutan
2. 10 Teratas Kemajuan Israel Dibidang Medis
3. Microresonator (Mengirimkan 40 Saluran Komunikasi dengan Satu Laser)
4. Cara memurnikan air limbah hanya menggunakan tanaman
5. Aplikasi Penghitung Sisa Hari Dalam Setahun (The Rest Of The Year)
[More...]
D SOURCE CODE VISUAL BASIC 6.0
1. Visual Basic Source Code (Transfer teks dari form ke ms-word)
2. Visual Basic Source Code (sysinfo atau informasi sistem komputer)
3. Visual Basic Source Code (software pembalik kata)
4. Visual Basic Source Code (software pengeja kata)
5. Visual Basic Source Code (IP tools)
[More...]
E KULINER (RESEP MASAKAN)
1. Resep Membuat Sambal Tuktuk khas Batak Toba
2. Cara Memasak Dali Ni Horbo
3. Resep Membuat Mie Gomak Medan
4. Resep Masakan Na Tinombur
5. Resep ayam napinadar
[More...]
F DESIGN & ART DENGAN ADOBE PHOTOSHOP CS
1. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (Teks Mosaic)
2. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (Teks Bergambar)
3. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (Teks Puding)
4. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (101 Dalmatians)
5. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (Teks Cut Out)
[More...]
G BELAJAR BAHASA INGGRIS SEHARI-HARI
1. A Break (Waktu Istirahat)
2. A conversation With A Stewardess (Percakapan Dengan Pramugari)
3. A New Neighbour (Tetangga Baru)
4. A New School Building (Gedung Sekolah Baru)
5. A Talk With A Stewardess (Percakapan Dengan Pramugari#2)
[More...]
H EFEK QUERY DARI MESIN PENCARI
1. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#1
2. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#2
3. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#3
4. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#4
5. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#5
  [More...]