Tunggu sebentar!

Kamis, 26 November 2015

Inovasi Irigasi Untuk Masa Depan Yang Berkelanjutan

Inovasi Irigasi Untuk Masa Depan Yang Berkelanjutan. Pelopor irigasi model tetes yaitu Netafim, merayakan ulang tahun yang ke-50 dalam usaha membentuk masa depan dibidang pertanian. Partisipasi perusahaan dalam WATEC 2015 mendapat sorotan dari tamu panel diskusi tentang penggunaan air limbah dalam pengairan/irigasi. Kami berbicara dengan Rachel Shaul, kepala pemasaran perusahaan Netafim dan bagian urusan luar negeri perusahaan tersebut, tentang fokus perusahaan pada inovasi dan keterlibatannya di WATEC.

Ketika ribuan pengunjung dari seluruh dunia berduyun-duyun ke Tel Aviv bulan ini untuk mengikuti acara WATEC Israel tahun 2015, mereka mencari inovasi terbaru dari perusahan Netafim. Didirikan pada tahun 1965, perusahaan Israel ini adalah pelopor irigasi tetes dan pemimpin global dalam solusi irigasi cerdas untuk produktivitas yang berkelanjutan.

Drip IrrigationDibuat oleh petani untuk petani, Netafim awalnya difokuskan untuk membantu petani Israel untuk mengatasi kekurangan air yang parah di negara itu. Setelah memperkenalkan pertama sekali, dripper dikomersialisasikan keseluruh dunia pada tahun 1967, Perusahaan Teknologi Netafim berhasil mengurangi penyumbatan. Hal ini tidak hanya meningkatkan efisiensi irigasi, tetapi juga sebuah kemajuan dalam hal penggunaan air limbah di irigasi, yang merupakan salah satu cara terbaik untuk menyuplai air bersih dalam jumlah besar ke kota-kota di Israel.

Israel adalah pemimpin global yang terbaik diseluruh dunia dalam hal penggunaan air limbah di bidang irigasi, sekitar 85% dari limbah di negara Israel didaur ulang dan digunakan untuk irigasi, dibandingkan dengan Singapura yang hanya 35%. Mengingat peran Netafim dalam membantu petani menggunakan air limbah, Kepala perusahaan dari Amerika, Yoav Zeif, dipilih untuk mengetuai panel diskusi WATEC yang berjudul, "Using wastewater for irrigation: An effort that is worth making".

Netafim adalah Sponsor utama WATEC Gold, dan akan terlibat dalam beberapa kegiatan lainnya di seluruh pertemuan selama tiga hari. CEO Ran Maidan akan membahasnya bersama juru bicara WATEC dan tamu-tamu terhormat lainnya di makan malam pra-konferensi, dan ia akan berpartisipasi dalam sesi panel penutupan. Perusahaan juga akan menjadi tuan rumah dibeberapa delegasi internasional yang terdiri dari pengusaha dan wartawan di Tel Aviv, yang berlokasi di Kibbutz Hatzerim dan Kibbutz Magal selama konferensi berlangsung.

Netafim selalu berada di garis depan dalam hal teknologi irigasi, terutama dalam hal penghematan air. Pada tahun 2013, Netafim mendapatkan penghargaan Nobel karena kontribusinya terhadap pengelolaan air yang berkelanjutan (sustainable water management). Di WATEC, pengunjung dapat mengetahui lebih banyak tentang beberapa teknologi Netafim lainnya yang membantu untuk masa depan yang berkelanjutan.

 "Satu garis pembatas dari irigasi tetes adalah budidaya padi," jelas Rachel Shaul, Netafim Head of Corporate Marketing and External Affairs. "Beras adalah makanan pokok yang paling banyak dikonsumsi untuk sebagian besar di dunia, dan lebih dari 90% dari semua sawah ditanam oleh petani kecil. Dengan meningkatkan efisiensi air dalam budidaya padi, kita secara dramatis dapat menurunkan jumlah air yang dikonsumsi di bidang pertanian. "Penelitian yang luas dilakukan oleh Netafim, bersama-sama dengan lembaga-lembaga dan para pemimpin industri di seluruh dunia akademik, telah menunjukkan bahwa irigasi tetes (dripper) pada padi menggunakan air 50-70% lebih sedikit dibandingkan dengan mengairinya secara berlebihan (layaknya persawahan pada umumnya), padahal hasil yang diperoleh bisa 100% atau lebih banyak lagi.

Irigasi tetes pada padi juga memberikan manfaat bagi lingkungan, menurut Shaul. Sampai saat ini, budidaya padi masih dilakukan dengan cara lama yaitu irigasi yang mengalirkan air secara tidak terkontrol, yang menciptakan kondisi anaerob yang menyebabkan emisi gas rumah kaca yang sangat tinggi. Bahkan, irigasi cara konvensional bertanggung jawab atas 10% dari efek gas rumah kaca secara keseluruhan di seluruh dunia. Sebaliknya, irigasi tetes (dripper) secara signifikan mengurangi emisi rumah kaca, dan mencegah rembesan nitrat bersama air kedalam tanah.

Netafim juga mencoba cara-cara baru terhadap dampak pada pertanian secara global. "Ada lebih dari 500 juta petani skala kecil di seluruh dunia yang memasok sekitar 80% makanan ke negara-negara berkembang," kata Shaul. Menyadari pentingnya pasar ini, Netafim menawarkan Family Drip System™, mudah dibawa, alat yang ramah yang memberikan banyak keuntungan dari sistem irigasi tetes untuk petani kecil.



Keyword
: Teknologi Agrikultur/Pertanian Israel | Inovasi Irigasi | Family Drip System ™

A PREGNANCY (TENTANG KEHAMILAN)
1. Hati-hati, ini dia yang harus Anda waspadai selama hamil
2. Tetap segar dan cantik meskipun hamil
3. Agar tetap bugar meskipun sedang hamil
4. Prolactinoma dan kehamilan
5. Bagaimana janin berkembang
[More...]
B PARENTING (MENJADI ORANG TUA)
1. Pentingnya lemak esensial untuk tumbuh kembang anak
2. Pengaruh buruk teman
3. 9 fakta kesehatan jaman dulu dan sekarang
4. Tips: membantu anak kikuk bergaul [sosialisasi anak]
5. Manfaat mendongeng sebelum anak tidur
[More...]
C WANITA (SEPUTAR PERMASALAHANAN WANITA)
1. Pahami masa subur
2. Memanjakan diri pasca nifas via spa vagina
3. Hamil diatas usia 35 tahun, pahami resikonya
4. Adakah masalahnya kedepan jika menunda-nunda jadi ibu?
5. Teknologi untuk merancang jenis kelamin
[More...]
D TEKNOLOGI
1. Inovasi Irigasi Untuk Masa Depan Yang Berkelanjutan
2. 10 Teratas Kemajuan Israel Dibidang Medis
3. Microresonator (Mengirimkan 40 Saluran Komunikasi dengan Satu Laser)
4. Cara memurnikan air limbah hanya menggunakan tanaman
5. Aplikasi Penghitung Sisa Hari Dalam Setahun (The Rest Of The Year)
[More...]
D SOURCE CODE VISUAL BASIC 6.0
1. Visual Basic Source Code (Transfer teks dari form ke ms-word)
2. Visual Basic Source Code (sysinfo atau informasi sistem komputer)
3. Visual Basic Source Code (software pembalik kata)
4. Visual Basic Source Code (software pengeja kata)
5. Visual Basic Source Code (IP tools)
[More...]
E KULINER (RESEP MASAKAN)
1. Resep Membuat Sambal Tuktuk khas Batak Toba
2. Cara Memasak Dali Ni Horbo
3. Resep Membuat Mie Gomak Medan
4. Resep Masakan Na Tinombur
5. Resep ayam napinadar
[More...]
F DESIGN & ART DENGAN ADOBE PHOTOSHOP CS
1. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (Teks Mosaic)
2. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (Teks Bergambar)
3. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (Teks Puding)
4. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (101 Dalmatians)
5. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (Teks Cut Out)
[More...]
G BELAJAR BAHASA INGGRIS SEHARI-HARI
1. A Break (Waktu Istirahat)
2. A conversation With A Stewardess (Percakapan Dengan Pramugari)
3. A New Neighbour (Tetangga Baru)
4. A New School Building (Gedung Sekolah Baru)
5. A Talk With A Stewardess (Percakapan Dengan Pramugari#2)
[More...]
H EFEK QUERY DARI MESIN PENCARI
1. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#1
2. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#2
3. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#3
4. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#4
5. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#5
  [More...]