Tunggu sebentar!

Selasa, 02 Agustus 2016

Cara Alami Untuk Mengobati Keputihan

Cara Alami Untuk Mengobati Keputihan

Mengetahui obat keputihan alami tentunya menjadi hal yang sangat penting bagai setiap orang. hal ini dikarenakan, banyak para wanita yang tidak mengetahui apa penyebab keputihan dan bagaimana mengobati keputihan secara alami.

Pengetahuan yang rendah terkadang memang akan membuat banyak kaum wanita tidak sadar bahwa kebiasaan yang mereka lakukan dapat menyebabkan keputihan seperti tidak menjaga kebersihan alat vital misalnya. Selain itu, dengan ketidaktahuan mereka tentang keputihan juga membuat mereka tidak tahu bagai mana dampak negatif dan bagaimana cara mengatasi keputihan.

Yang lebih buruk lagi adalah ketika keputihan terjadi, banyak diantara mereka yang justru menggunakan bahan-bahan yang tidak alami dan berbahaya, seperti obat-obat yang mengandung bahan kimia. Oleh karenanya, penting bagi kita para wanita untuk mengetahui bagaimana penyebab dan bagaimana mengatasi keputihan secara alami.

Apa Itu Keputihan?
Pada dasarnya, keputihan merupakan permasalahan kesehatan yang terjadi pada alat vital wanita. adapun ciri-ciri wanita yang mengalami keputihan adalah adanya banyak kotoran berwarna hitam maupun kecoklatan di sekitar vagina. Selain itu wanita yang mengalami keputihan juga sering dijumpai adanya kotoran putih yang menempel pada dinding vagina.

Wanita yang mengalami keputihan mempunyai gejala awal sering gatal-gatal pada vagina karena iritasi dan bau yang tidak enak. Sebenarnya, keputihan merupakan suatu aktivitas alami yang terjadi karena faktor umur, siklus haid, hamil, dan pengaruh hormon plasenta khususnya pada bayi wanita.

Namun, jika hal ini terjadi lebih sering, maka bisa jadi keputihan tersebut adalah keputihan abnormal. Nah, keputihan abnormal inilah yang sering menjadi permasalahan tersendiri bagi banyak wanita. adapun ciri-ciri keputihan abnormal adalah adanya cairan berwarna putih, kekuningan, putih kehijauan, putih kelabu yang pekat dan sering keluar dari liang vagina. Cairan ini terkadang keluar dalam bentuk yang lebih encer, atau lebih kental, lengket, dan bahkan berbusa.

Apa Penyebab Keputihan?
Sementara itu, penyebab utama terjadi keputihan pada wanita adalah karena adanya infeksi dari virus, bakteri, jamur, dan parasit. Adanya infeksi tersebut sebagian besar diakibatkan karena faktor kebersihan yang kurang pada si penderita.

Biasanya , orang yang mengalami keputihan akan merasa perih pada alat vital pada saat bang air kecil. Selain itu, keputihan terjadi biasanya disebabkan adanya penyakit tertentu, seperti herpes, candyloma, dan bahkan HIV. Penyebab lain terjadinya keputihan adalah memakai pakaian yang kotor dan ketat, sering mengelap vagina dengan tisu, kelelahan, stres, malas untuk mengganti pembalut, makan tidak teratur, sering mandi dengan air hangat, dan sering berganti pasangan (dalam hubungan seksual).

Meskipun terkadang merupakan gejala normal, terkadang keputihan akan bertambah parah ketika tidak diobati dengan benar, seperti terjadi kencing nanah, munculnya bau busuk pada vagina, amis, dan ras galat yang luar biasa. Dengan berbagai gejala dan penyebab keputihan pada wanita di atas, tentu Anda sebagai wanita tidak ingin hal tersebut terjadi pada Anda. Namun, bagi

Anda yang terlanjur mengalami keputihan, Anda baiknya anda mencoba mengobati keputihan Anda dengan cepat, efektif, dan manjur, yaitu dengan menggunakan obat keputihan alami.
1. Daun Sirih
Untuk mengatasi keputihan dengan menggunakan obat keputihan alami adalah dengan menggunakan menggunakan daun sirih. Daun sirinh memang sejak lama menjadi bahan herbal yang sangat terkenal kemanjurannya dalam mengatasi berbagai penyakit, termasuk keputihan. Oleh karenanya, saat ini banyak sekali produk kesehatan dan kecantikan yang menggunakan daun sirih sebagai bahan utamanya.

Hal ini dikarenakan daun sirih mengandung minyak atsiri, seskuiterpen, diatase, gula, zar samak dan kavikol. Kavinol ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang membuat daun sirih mampu membunuh berbagai kuman, jamur, dan bakteri penyebab keputihan.

Nah, untuk mengobati keputihan dengan menggunakan daun sirih maka Anda perlu menyiapkan 10 hingga 20 lembar daun sirih yang kemudian direbus dengan 2 liter air hingga kira-kira 5 menit. Setelah air rebusan hangat, Anda bisa menggunakan air tersebut untuk membasuh alat vital Anda.

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya Anda melakukan cara ini minimal 3 kali seminggu. Namun, yang harus Anda perhatikan dalam penggunaan daun sirih ini adalah tidak boleh digunakan terlalu sering, karena penggunaan daun sirih berlebihan justru akan membunuh bakteri-bakteri yang diperlukan oleh tubuh.

2. Lidah Buaya
Selain menggunakan daun sirih, Anda juga bisa menggunakan lidah buaya sebagai obat keputihan alami. Lidah buaya atau yang sering disebut aloevera ini merupakan salah satu tanaman hias, yang terkenal dengan keampuhannya dalam menghitamkan rambut. Lidah baya mengandung berbagai zat yang sangat baik untuk tubuh yang dapat menjadi obat keputihan alami, karena lidah buaya mengandung anti oksidan yang tinggi, antiseptik, antijamur.

Adapun cara mengatasi keputihan menggunakan lidah buaya, Anda bisa mengambil daging yang berwarna putih di dalam daun lidah buaya, kemudian diblender. Setelah halus, Anda bisa merebusnya dengan air 2 gelas dan 5 lembar daun sambitolo. Nah, setelah mendidih, sebaiknya nada dinginkan menjadi hangat sebelum menggunakannya untuk membasuh area kewanitaan Anda.

3. Kunyit
Kunyit ternyata juga dapat dijadikan sebagai obat keputihan alami. Kandungan yang ada di dalam kunyit sangat kaya akan antiseptik yang mampu mencegah munculnya kuman, bakteri, dan virus penyebab keputihan. Untuk menggunakan kunyit sebagai obat alami keputihan, Anda bisa merebus 10 kunyit yang sudah dihaluskan dengan dicampurkan asam jawa dan gula jawa secukupnya.

Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya Anda juga menggunakan daun sambitolo dan air secukupnya. Setelah 10 menit kemudian saring. Hasil dari saringan tersebut bisa Anda jadikan ramuan yang diminum setiap pagi dan sore.

4. Akar Bayam
Akar bayam juga merupakan salah saat bahan alami yang dapat dijadikan obat keputihan alami yang efektif. Di dalam akar bayam mengandung antibakteri yang sangat manjur dalam membunuh kuman dan bakteri penyebab keputihan. Selain itu, senyawa yang ada di dalam akar bayam juga mampu menjadi obat penyembuhan organ reproduksi wanita. untuk menggunakan akar bayam ini, Anda bisa merebus akar bayam yang bisa Anda minum setiap pagi dan sore.

5. Bawang Putih
Untuk obat keputihan alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Pada dasarnya bawang putih merupakan salah satu bahan alami yang mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, yaitu sebagai antibiotik alami. Bisanya untuk menggunakan bawang putih sebagai obat keputihan ada dengan dibuat kapsul atau suplemen.

Sebenarnya ada banyak sekali bahan alami obat keputihan alami, namun hal yang paling tepat tentu saja dengan mencegahnya agar tidak terjadi pada Anda. Mencegah bisa saja dengan mudah Anda lakukan dengan mengubah kebiasaan yang menyebabkan keputihan seperti selalu menjaga kebersihan pada area kewanitaan anda.

Dengan menjaga pola hidup sehat, makan teratur, dan olah raga teratur juga dapat mengurangi potensi terjadinya keputihan pada Anda. Dengan menghindari terjadinya keputihan pada alat vital Anda, maka hal ini juga membuat hubungan intim Anda dengan suami tidak akan terganggu karena keputihan.

 

 

Keyword: Menghilangkan Keputihan | Cara Alami Menghilangkan Keputihan

A PREGNANCY (TENTANG KEHAMILAN)
1. Hati-hati, ini dia yang harus Anda waspadai selama hamil
2. Tetap segar dan cantik meskipun hamil
3. Agar tetap bugar meskipun sedang hamil
4. Prolactinoma dan kehamilan
5. Bagaimana janin berkembang
[More...]
B PARENTING (MENJADI ORANG TUA)
1. Pentingnya lemak esensial untuk tumbuh kembang anak
2. Pengaruh buruk teman
3. 9 fakta kesehatan jaman dulu dan sekarang
4. Tips: membantu anak kikuk bergaul [sosialisasi anak]
5. Manfaat mendongeng sebelum anak tidur
[More...]
C WANITA (SEPUTAR PERMASALAHANAN WANITA)
1. Pahami masa subur
2. Memanjakan diri pasca nifas via spa vagina
3. Hamil diatas usia 35 tahun, pahami resikonya
4. Adakah masalahnya kedepan jika menunda-nunda jadi ibu?
5. Teknologi untuk merancang jenis kelamin
[More...]
D TEKNOLOGI
1. Inovasi Irigasi Untuk Masa Depan Yang Berkelanjutan
2. 10 Teratas Kemajuan Israel Dibidang Medis
3. Microresonator (Mengirimkan 40 Saluran Komunikasi dengan Satu Laser)
4. Cara memurnikan air limbah hanya menggunakan tanaman
5. Aplikasi Penghitung Sisa Hari Dalam Setahun (The Rest Of The Year)
[More...]
D SOURCE CODE VISUAL BASIC 6.0
1. Visual Basic Source Code (Transfer teks dari form ke ms-word)
2. Visual Basic Source Code (sysinfo atau informasi sistem komputer)
3. Visual Basic Source Code (software pembalik kata)
4. Visual Basic Source Code (software pengeja kata)
5. Visual Basic Source Code (IP tools)
[More...]
E KULINER (RESEP MASAKAN)
1. Resep Membuat Sambal Tuktuk khas Batak Toba
2. Cara Memasak Dali Ni Horbo
3. Resep Membuat Mie Gomak Medan
4. Resep Masakan Na Tinombur
5. Resep ayam napinadar
[More...]
F DESIGN & ART DENGAN ADOBE PHOTOSHOP CS
1. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (Teks Mosaic)
2. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (Teks Bergambar)
3. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (Teks Puding)
4. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (101 Dalmatians)
5. Efek Teks Fantastis menggunakan Photoshop (Teks Cut Out)
[More...]
G BELAJAR BAHASA INGGRIS SEHARI-HARI
1. A Break (Waktu Istirahat)
2. A conversation With A Stewardess (Percakapan Dengan Pramugari)
3. A New Neighbour (Tetangga Baru)
4. A New School Building (Gedung Sekolah Baru)
5. A Talk With A Stewardess (Percakapan Dengan Pramugari#2)
[More...]
H EFEK QUERY DARI MESIN PENCARI
1. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#1
2. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#2
3. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#3
4. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#4
5. Efek Dari Kombinasi Kata Kunci Pada Mesin Pencari#5
  [More...]