Robot mini sebagai mata-mata (spy robot)




1. Erector Spykee
Tersedia modul antar muka, yang mana robot dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan PC. Pengguna dapat memerintah robot untuk menangkap gambar obyek yang kemudian dikirim melalui gelombang WiFi.

2. Insect spy robot
Robot serangga ini dapat dikendalikan dari jarak jauh melalui pemancar radio yang melekat pada punggung robot tersebut. Sumber tenaga menggunakan batere Nikel-63, sebuah isotop radioaktif yang mampu memasok daya untuk mengaktifkan komponen elektronik robot tersebut selama sekitar 100 tahun. Sayang sekali usia robot tidak selama kekuatan batere tersebut.

3. Spy bat
Robot yang berukuran 6 inch ini telah menelan biaya $10 juta untuk penelitian selama 5 tahun dari pembuatan konsep hingga jadi di kampus Universitas Michigan. Robot ini terdiri atas sensor, alat komunikasi, batere, kamera dan detektor radiasi nuklir dan gas-gas lainnya. Pada malam hari robot ini dipandu oleh radar dan sebuah sistem navigasi. Sumber tenaga yang digunakan adalah batere, tenaga surya dan tenaga angin.

4. Insect spy robot#2
Robot serangga ini masih dalam bentuk konsep atau sudah jadi saya ga tahu, namun yang pasti kabarnya robot ini dibuat bertujuan melakukan misi mata-mata untuk keperluan militer Amerika Serikat yang mana akan dilengkapi dengan peralatan GPS.

5. Insect spy robot#3
Robot ini memiliki spesifikasi dan fitur mirip dengan robot serangga lainnya, digunakan untuk misi pengintaian militer Amerika Serikat.

6. Snake spy robot
Robot ini sama fungsinya dengan robot mata-mata lainnya, namun kelebihannya adalah dapat digunakan untuk mencari korban reruntuhan akibat gempa, karena robot ini dapat berjalan melata seperti ular pada umumnya.