Memperindah Laptop dengan aplikasi Battery Life Indicator

Battery life indicator merupakan sebuah aplikasi kecil yang sengaja saya buat untuk mempercantik tampilan laptop saya. Sebenarnya ide ini berawal dari kejadian sederhana, yaitu seringnya saya lupa ngecas laptop pada saat sedang asyik nonton film, dimana aplikasi pemutar video tersebut sering saya tampilkan dalam mode "full screen" sehingga sisa kapasitas battery di notification area (pojok sebelah kanan bawah taskbar) tidak kelihatan sama sekali.

battery life indicator

[Gambar-1: Tampilan Battery Life Indicator]

Aplikasi ini akan selalu berjalan diatas layar, sehingga pengguna dapat memantau kondisi/sisa muatan listrik pada laptop pengguna tanpa harus melirik ke notification area. Aplikasi ini dapat anda geser kemana saja dengan cara menekan klik kiri mouse (sembari ditahan) dan menggesernya kemanapun anda suka.

battery life indicator

[Gambar-2: Tampilan Battery Life Indicator pada saat memutar film]

Anda dapat melakukan pengaturan berapa persen batas minimum battery untuk mengingatkan anda agar tidak lupa mengisi ulang kapasitas battery pada laptop anda. Caranya adalah, anda cukup melakukan klik kanan dibagian manapun pada aplikasi tersebut. Tampilannya seperti yang anda lihat di bawah ini.

pengaturan pada battery life indicator

[Gambar-3: Pengaturan batas minimum Battery Life Indicator]

Apabila batas minimum tercapai, maka dilayar anda akan ada tanda peringatan "harap isi ulang battery!" seperti gambar yang tertera di bawah ini.

tanda peringatan pada battery life indicator


Bagaimana, sangat sederhana bukan?. Jika anda tertarik ingin mencobanya, silahkan klik tautan berikut ini Download


Keyword: Battery Life Indicator | Widget Battery Life Indicator | Gadget Battery Life Indicator untuk Windows