Israel memperkenalkan teknologi penghemat air dalam bidang pertanian

Israel memperkenalkan teknologi penghemat air dalam bidang pertanian. AgroWebLab ™ baru saja menyelesaikan uji lapangan pada jagung, membuktikan 25% dapat menghemat penggunaan air menggunakan solusi yang ditemukan oleh Pendiri & CEO AgroWebLab ™ yaitu Zohar Ben Ner. Zohar Ben Ner sudah 30 tahun dibisnis teknologi pertanian, ia juga termasuk pendiri Kaiima, sebuah perusahaan genetika Israel dan perusahaan dibidang pembiakan, serta dibaliknya ada kisah sukses dibidang agrikultur yang telah mengumpulkan lebih dari $80 juta dalam hal pendanaan.

Teknologi agrikultur Israel
[Teknologi Agrikultur Israel]

Selama beberapa tahun terakhir, Ben Ner telah mendedikasikan hidupnya untuk AgroWebLab ™, yang mengembangkan sebuah platform aplikasi dan smartphone secara online untuk mengumpulkan data sensor secara real-time di sebuah perkebunan dan memberikan umpan balik yang ditindaklanjuti secara terus menerus kepada petani. "Pada dasarnya, apa yang dilakukan oleh produk yang kami ciptakan adalah memberikan informasi secara online yang disematkan pada tanaman, melalui sensor", jelas Ben Ner. Namun perusahaan mengambil hal-hal untuk langkah berikutnya, dan sensor tersebut dapat secara otomatis mengelola pasokan air, dan mengubah jumlahnya sesuai dengan informasi yang datang dari sensor.

AgroWebLab ™ baru saja menyelesaikan uji kendali mutu produk tersebut secara ketat yaitu pada tanaman jagung. Tes yang dillakukan sebanyak enam kali secara berulang, sebuah tim dibagian pengendalian dan pengawasan yang dilakukan oleh ahli agronomi terkemuka di daerah tersebut, menunjukkan dapat menghemat air sebanyak 25% untuk tanaman dengan menggunakan solusi AgroWebLab ™, khususnya pengendalian menggunakan algoritma. "Ini merupakan terobosan nyata," kata Ben Ner. "pengakuan ini akan memperkuat proposisi nilai kami di pasar internasional, secara khusus di daerah-daerah yang pertaniannya minim air".

AgroWebLab ™ telah menjual produknya di Cina, Amerika Serikat dan Spanyol dan sedang bersiap untuk memasarkan produk mereka secara masiv. Perusahaan ini memiliki 17 karyawan, dan pesaing utamanya adalah beberapa perusahaan Israel lainnya seperti AutoAgronom. Mengingat Israel adalah negara yang paling menguasai teknologi disektor pengairan dalam hal pertanian, tidaklah mengherankan bahwa perusahaan terkemuka di Israel dapat mengembangkan solusi dibidang agrikultur dengan menggunakan internet serta komputasi awan (cloud) untuk menyediakan teknologi pengelolaan air yang lebih baik.

 

Keyword: Teknologi Agrikultur/Pertanian Israel | Sensor Penghemat Air Pada Tanaman | AgroWebLab ™