10 Teratas Kemajuan Israel Dibidang Medis

10 Teratas Kemajuan Israel Dibidang Medis. Baru-baru ini Israel pernah memublikasikan "12 teratas kemajuan medis Israel yang sangat menakjubkan", kini Israel memublikasikan kembali 10 kemajuan Israel dibidang medis.

Israel top medicine

Yang ke-10 ini sebenarnya diseleksi sangat ketat sekali, karena hampir setiap hari selalu ada kemajuan dibidang medis yang ditemukan di Israel. Baiklah, sibagur.com akan merincikannya satu per satu, dimulai dari yang teratas.

1. Na-Nose
Dapat mendeteksi kanker paru-paru dari nafas yang dihembuskan. Diciptakan oleh Prof. Hossam Haick, Na-Nose ("na" adalah untuk "nanoteknologi") telah terbukti dalam berbagai uji klinis internasional untuk membedakan antara jenis dan klasifikasi kanker dengan akurasi hingga 95 persen.

2. Hervana
Hervana non-hormonal, telah lama berperan dibidang obat-obatan dan alat kontrasepsi, tahun lalu memenangkan uang sebesar $1 juta melalui yayasan Bill & Melinda Gates. Yayasan Bill & Melinda Gates adalah penyumbang dana untuk produk-produk yang berpotensi yang memberikan lebih banyak kemudahan, lebih murah dan dapat diterima secara sosial di negara-negara berkembang, meskipun demikian produk ini juga akan dipasarkan ke negara-negara maju seperti Amerika dan juga Eropa.

  Hervana
Pendiri Hervana, Rachel Teitelbaum dengan Bill Gates.

3. Vecoy Nanomedicines
Perangkap virus berukuran nano, menangkap dan menghancurkan virus sebelum virus menginfeksi sel, menawarkan kemajuan besar atas obat antivirus dan bahkan vaksinnya. Melalui program MassChallenge Startup Accelerator November tahun 2014 silam, platform Vecoy terpilih untuk diuji dalam kondisi gravitasi nol pada misi luar angkasa NASA berikutnya.

  Vecoy
Menangkap dan menghancurkan virus dengan vecoys.

4. CartiHeal
Solusi proses regenerasi Agili-C tulang rawan pada lutut, dimana ia mampu meregenerasi tulang rawan hyaline (jenis tulang rawan yang paling banyak yang terdapat pada tubuh manusia) selama 6 bulan, berdasarkan hasil pengujian secara klinis sejauh ini. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Universitas Ben-Gurion Negev, penanaman implan telah menerima persetujuan dari CE Mark Uni Eropa. Semoga studi klinis selanjutnya akan mendapatkan persetujuan dari FDA di tahun-tahun yang akan datang

5. Oramed Pharmaceuticals
Berusaha untuk mengubah cara pengobatan diabetes tipe 2 dari cara disuntik setiap hari menjadi hanya meminum pil setiap harinya. Kapsul insulin tersebut baru-baru ini menerima persetujuan hak paten dari Uni Eropa, dan saat ini sedang menjalani pengujian tahap 2 uji coba secara klinis badan pengawas makanan dan obat-obatan yang dilakukan oleh FDA.

Oramed Pharmaceuticals
Pengobatan diabetes tanpa disuntik

6. Premia Spine
Mengembangkan sistem TOPS (Total Posterior Soluion), yang bertujuan untuk merevolusi pasar implan tulang belakang dengan sendi buatan. TOPS telah tersedia di Austria, Jerman, Inggris, Turki dan Israel. FDA saat ini sedang mengkajinya.

Premia Spine
TOPS merevolusi pasar implan tulang belakang.

7. Mapi Pharma
Baru-baru ini memenangkan paten AS untuk dua platform "slow-release" yang menjanjikan, yaitu obat-obatan untuk menyembuhkan beberapa gejala sclerosis dan nyeri. "Kami percaya dalam jangka dua atau tiga tahun mereka bisa berada ditahap akhir dari pengembangan, dan sekitar tiga tahun untuk pemasaran", kata President dan CEO Mapi Pharma, Ehud Marom. Platform "slow-release" lainnya untuk obat schizophrenia masih dalam rencana selanjutnya.

8. Discover Medical
Memperkenalkan masker SomnuSeal untuk mesin CPAP, digunakan secara luas oleh penderita gangguan tidur (sleep apnea) di Eropa. Jika penjualan berhasil, selanjutnya akan dipasarkan di AS. SomnuSeal lebih nyaman digunakan bila dibandingkan dengan masker yang digunakan dengan mesin. Nilai lebihnya adalah saat perangkat ini digunakan, ia tidak diletakkan di dada sebagaimana penggunaan pada masker-masker lainnya.

Discover Medical
Nyaman digunakan untuk penderita gangguan tidur

9. Real Imaging
Real Imaging berada di pusat uji coba klinis Eropa Ruth, bebas radiasi, tidak kontak langsung dengan fisik, murah dan sistem pencintraan yang canggih untuk mendeteksi kanker payudara secara dini. Metode ini telah memenangkan paten dibeberapa negara. Analisa 3 dimensi dan sinyal sinar infra merah yang dipancarkan dari jaringan kanker, menghasilkan laporan yang obyektif yang tidak membutuhkan penafsiran. Boaz Arnon sebagai pendiri dan CTO mempresentasikan RUTH dibeberapa konferensi yang baru-baru ini diadakan di perhimpunan Radiologi di Amerika Utara. Rilis awal produk ini sudah dilakukan pertama sekali di Eropa tahun 2015.

Real Imaging
Pendeteksi kanker alternatif, RUTH

10. NeuroQuest
NeuroQuest memulai uji klinisnya di Amerika Serikat, dibawah naungan Institut penelitian klinis Universitas Harvard, untuk tes darah yang inovatif untuk mendeteksi penyakit Alzheimer stadium 1. Percobaan awal yang dilakukan di Israel menunjukkan uji NeuroQuest berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Prof. Michal Schwartz di Institut Sains Weizmann, hasilnya 87% akurat dengan perkiraan rata-rata 85% mendeteksi Alzheimer and ALS, dua penyakit neurodegenerative umum.

 

Keyword: Kemajuan Israel di bidang Medis | Teknologi Medis Israel