Membuat Efek Cyborg Menggunakan Adobe Photoshop CS

Membuat Efek Cyborg Menggunakan Adobe Photoshop CS. Pernahkah Anda menonton film Terminator? Musuh Arnold yang diperankan oleh Robert Patrick ini sungguh istimewa. Ketika akan berubah wujud ke bentuk lain, robot tersebut mendadak berubah menjadi logam cair berwarna perak. Lantas, bagaimana caranya menghadirkan logam cair tersebut tepat di wajah sesosok bayi mungil?, Anda akan tahu rahasianya dengan mengikuti alur langkah-langkah cara pembuatannya di bawah ini.

1. Di bawah ini adalah contoh wajah yang akan kita ubah menjadi sesosok makhluk cyborg, gunakan foto di bawah sebagai bahan latihan untuk Anda.

Membuat Efek Cyborg

2. Sekarang, tekan huruf L pada keyboard Anda untuk mengaktifkan Polygonal Lasso Tool. Kita akan menyeleksi bagian wajah yang akan diberi efek chrome, sedangkan sisanya kita biarkan seperti semula. Alihkan pandangan Anda tepat di bawah barisan menu-menu. Pada kotak Feather, isikan angka 8 di dalamnya. Dengan begitu, hasil seleksi ini akan menjadi lebih halus.

Seleksilah bagian sisi wajah. Janganlah kaku dalam membuat seleksi. Jika perlu, mainkan gerakan zigzag pada wajah sehingga menjadi seperti gambar di bawah ini.

Membuat Efek Cyborg

3. Kini, klik menu Filter > Sketch > Chrome. Isi Detail: 6, Smoothness: 10. Klik tombol OK dan hasilnya seperti ini.

Membuat Efek Cyborg

 

 

Keyword: Belajar Photoshop | Membuat Efek Dengan Photoshop | Membuat Efek Teks Dengan Photoshop | Tutorial Desain Grafis | Membuat Efek Cyborg Menggunakan Photoshop