Membuat Gambar Meteor Menggunakan Adobe Photoshop CS

Membuat Gambar Meteor Menggunakan Adobe Photoshop CS. Kali ini kita akan coba membuat gambar meteor dengan photoshop. Sama seperti tutorial sebelumnya dimana Anda akan membuat desain meteor tanpa bantuan gambar atau foto yang sudah ada sebelumnya.

1. Buka Adobe Photoshop CS. Pada menu bar, pilih File > New. Kemudian pada kotak dialog New, tentukan Name = Meteor, Width = 300 pixels, Height = 300 pixels, Resolution = 72 pixel/inch, Color Mode = RGB 8 bit, dan Background Content = White.

Menggambar meteor Digital Painting

2. Pada palet Layers, klik ganda layer Background untuk melepaskan kunci layer. Pada kotak dialog New Layer, ketik Langit untuk memberi nama layer. Klik OK. Tekan D untuk me-reset warna foreground dan background. Tekan ALT+DEL untuk memberi warna hitam pada layer Langit. Pada palet Tools, klik icon Pen Tool. Pada option bar, pastikan icon Paths dalam keadaan aktif. Pada jendela dokumen, buat path, kemudian pilih Select > Load Selection > Channel = Meteor.

Menggambar meteor Digital Painting

3. Pada menu bar, pilih Layer > New > Layer untuk membuat layer baru. Ganti nama layer menjadi Meteor. Pada palet Layers, klik tab Paths untuk membuka palet Paths. CTRL+KLIK pada layer Work Path untuk mengubah path menjadi seleksi. Tekan CTRL+D untuk memberi warna putih pada seleksi. Tekan CTRL+D untuk melepaskan seleksi.

Menggambar meteor Digital Painting

4. Pada menu bar, pilih Filter > Blur > Gaussian Blur. Pada kotak dialog Gaussian Blur, tentukan Radius = 2.4 pixels. Klik OK. Anda bisa saja menentukan ukuran radius untuk Gaussian Blur sesuai dengan imajinasi Anda. Jangan takut salah.

5. Pada palet Layer, klik kanan pada layer Meteor. Pada menu yang muncul, pilih Duplicate Layer. Pada kotak dialog New Layer, ketik Cahaya 1 sebagai nama layer. Pada palet Tool, ganti warna foreground menjadi R = 255, G = 102, B = 0. Pastikan layer Cahaya 1 dalam keadaan aktif. Pada palet Layer, aktifkan option Lock Transparent Pixels. Tekan ALT+DEL untuk memberi warna oranye pada Meteor. Pada palet Tool, pastikan Move Tool dalam keadaan aktif. Tekan CTRL+T untuk mengaktifkan perintah Free Transform. Pada option bar, tentukan W = 150 dan H = 150. Tekan Enter dua kali dan posisikan layer Cahaya 1 seperti gambar dibawah ini.

Menggambar meteor Digital Painting

 

Keyword: Belajar Photoshop | Membuat Efek Dengan Photoshop | Membuat Efek Teks Dengan Photoshop | Tutorial Desain Grafis | Teknik Menggambar Meteor Dengan Digital Painting Menggunakan Photoshop