Contoh Cara Membuat Surat Cuti Melahirkan

Konsep SuratContoh Cara Membuat Surat Cuti Melahirkan. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, disini sibagur.com akan berbagi bagaimana cara membuat surat permohonan cuti melahirkan. Pada postingan sebelumnya, saya telah membagikan tips Contoh Cara Membuat Surat Permohonan Cuti Akademik yang fungsi surat tersebut adalah memohon kepada pihak kampus agar diberikan ijin cuti dalam jangka waktu yang panjang dikarenakan alasan tertentu.

Surat cuti melahirkan tidaklah sama dengan surat permohonan cuti pada umumnya, karena cuti ini bisa dikatakan hanya dikhususkan untuk karyawati yang hendak melahirkan. Biasanya cuti melahirkan sudah diatur oleh undang-undang ketenaga kerjaan. Biasanya atau secara umum 1,5 bulan sebelum melahirkan dan 1,5 bulan setelah melahirkan. Sehingga jika ditotal sebanyak 3 bulan lamanya.

Baiklah, di bawah ini adalah contoh surat permohonan cuti melahirkan yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi.

Medan, 01 Agustus 1977

 

Kepada Yth,

Bapak Pimpinan

PT. Maju Kena Mundur Kena

Di

Tempat

 

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Tukinem  
Tempat, Tangga Lahir : 08 Mei 1950  
Jabatan : Sekretaris DIRUT  
     
Bersamaan dengan datangnya surat ini saya mengajukan cuti melahirkan, adapun waktunya selama Tiga Bulan (3 Bulan), terhitung mulai dari tanggal 19 Juli 1977 sampai 19 September 1977.

Demikian surat permohonan ini saya sampaikan, untuk sebagai bahan dasar pertimbangan bagi Bapak/Ibu pimpinan. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terimakasih.

 

Hormat saya,
 
 

(Tukinem)

 

Keyword: Contoh Cara Membuat Surat Permohonan Cuti Melahirkan | Contoh Surat