Contoh Cara Membuat Surat Keterangan Sakit

Konsep SuratContoh Cara Membuat Surat Keterangan Sakit. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, disini sibagur.com akan berbagi cara membuat surat keterangan sakit. Pada postingan sebelumnya, saya telah membagikan tips Contoh Cara Membuat Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) yang tujuan dari surat ini adalah sebagai jaminan untuk membuka usaha perdagangan agar kedepannya ketika usaha Anda berkembang dan ada pihak-pihak yang ingin mengganggu maka surat ini bisa dijadikan sebagai pegangan yang kuat.

Kalau Anda masih ingat dulu ketika masih duduk di bangku SD (Sekolah Dasar), ketika Anda sakit dan tidak dapat masuk ke sekolah, apakah orang tua Anda ada menitipkan sebuah surat pada seseorang untuk disampaikan pada guru Anda?. Kalau saya sih masih ingat, kala itu ketika saya sakit biasanya orang tua saya menitipkan surat izin sakit ke teman sekelas saya (kebetulan masih tetanggaan).

Namun ada hal yang wajib Anda ketahui, surat keterangan sakit dibagi menjadi 2 jenis yaitu surat keterangan sakit yang dibuat sendiri oleh keluarga/orang tua Anda, dan yang kedua adalah surat keterangan sakit yang diterbitkan oleh balai kesehatan ataupun Rumah Sakit. Kebanyakan sekolah saat ini lebih percaya surat keterangan sakit yang diterbitkan oleh pihak Rumah Sakit daripada yang dibuat sendiri oleh pihak keluarga, karena belakangan banyak surat keterangan sakit yang dibuat-buat yang seolah-olah sakit padahal karena malas masuk sekolah.

Baiklah, disini saya akan bagikan contoh cara membuat surat keterangan sakit 2 versi yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Contoh Cara Membuat Surat Keterangan Sakit Biasa

 

 

Kepada Yth.
Bapak / Ibu guru wali kelas
SDN Pintu Pohan
di
Tempat

 

 

Dengan Hormat,
Kami orang tua / wali murid dari :

 

Nama : William Sadrakh Tambunan
Kelas : 1A
Alamat : Jln. ___________________________
 
Mengabarkan bahwa hari ini anak kami yang namanya tersebut di atas tidak dapat mengikuti proses belajar sebagaimana biasanya dikarenakan sedang kurang enak badan (Sakit). Oleh karena itu mohon Bapak / Ibu guru dapat memberikan izin untuk dapat beristirahat.
 
Demikian surat ini kami buat, semoga bapak / ibu guru bisa memaklumi. Atas perhatian dari Bapak / Ibu guru kami mengucapkan banyak terimakasih.
 
 
 
Hormat Kami,

 
 
T. Tambunan
(orang tua murid)

 

Contoh Cara Membuat Surat Keterangan Sakit Dari Dokter

 

KOP SURAT


SURAT KETERANGAN SAKIT

 

Yang bertanda tangan di bawah ini menerangkan bahwa :

 

Nama : William Sadrakh Tambunan
Tanggal Lahir : 01 Oktober 2013
Alamat : Jln. ___________________________
 
Pada pemeriksaan Jasmani saat ini dalam keadaan sakit, sehingga perlu beristirahat selama 5 hari, dari tanggal 06 sampai 11 Desember 2020.
 
Demikian surat keterangan ini diberikan untuk diketahui dan dipergunakan seperlunya..
 
 
 
 
Medan, 05 Desember 2020
Dokter Penguji / Pemeriksa

 

 
(nama dokter)

 

Keyword: Contoh Cara Membuat Surat Keterangan Sakit | Contoh Surat