Contoh Cara Membuat Surat Permohonan Kerja Magang

Konsep SuratContoh Cara Membuat Surat Permohonan Kerja Magang. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, disini sibagur.com akan berbagi bagaimana cara membuat surat permohonan kerja magang di sebuah Perusahaan. Pada postingan sebelumnya, saya telah membagikan tips Contoh Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Kuliah, yang dikarenakan sesuatu hal yang mendesak.

Kerja magang di sebuah Perusahaan bagi Mahasiswa tingkat akhir merupakan kewajiban, karena setelah diwisuda maka langkah selanjutnya adalah terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya. Agar tidak terlalu kaget ketika terjun langsung kedunia kerja, maka langkah universitas sebenarnya sangat tepat agar para Mahasiswa/i-nya belajar dan mempelajari secara mendasar dahulu seperti apa sih kerja di Perusahaan itu.

Nah, mau mendapatkan ijin magang di sebuah Perusahaan, biasanya tidak pihak kampus yang mengurusnya secara langsung ke pihak Perusahaan. Kampus hanya memberikan surat pengantar yang nantinya kita bawa bersama surat permohonan kerja magang dan kita serahkan pada pihak management Perusahaan. Yang penulis alami, biasanya gampang-gampang susah langsung diterima, namun kalau lagi rejeki badan, biasanya bisa langsung diterima.

Baiklah, di bawah ini adalah contoh surat permohonan kerja magang yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi.

Medan, 04 Februari 2016

 

Kepada Yth,

Kepala Sub Bagian PT. Besindo Medi Sistem

Jl. Bungur Besar Raya

 

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : William Sadrakh Tambunan  
NIM : 9902xxx  
Jurusan : Teknologi Mekanik Industri  
Alamat Kampus

: Jl. Medan Tenggara VII

  No.xx. Medan, Sumatera Utara

 
 

Bersama surat ini saya bermaksud mengajukan ijin untuk dapat menjalankan tugas akhir saya (magang) di Perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Berikut saya lampirkan berkas-berkas yang diperlukan sebagai bahan untuk dipelajari oleh Bapak/Ibu.

1. Curriculum Vitae (CV)             

2. Foto Copy Kartu Mahasiswa   

3. KHS terakhir dengan IPK        

4. Pas Photo Terbaru ukuran 3x4 = 2 lembar (ditempel ditepi kanan kop surat)

Besar harapan saya untuk dapat diterima, oleh karenanya saya sanggup menaati peraturan dan ketentuan yang berlaku di Perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin.

 

Hormat saya,

 
 
(William Sadrakh Tambunan)

 

 

Keyword: Contoh Cara Membuat Surat Permohonan Magang | Contoh Surat