Contoh Cara Membuat Surat Permohonan Kredit

Konsep SuratContoh Cara Membuat Surat Permohonan Kredit. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, disini sibagur.com akan berbagi cara membuat surat permohonan kredit. Pada postingan sebelumnya, saya telah membagikan tips Contoh Cara Membuat Surat Permohonan Beasiswa yang tujuannya adalah untuk mendapatkan beasiswa, baik itu beasiswa yang diberikan oleh pihak sekolah maupun dari pemerintah.

Surat permohonan kredit pastilah sudah sangat familiar dikalangan pengusaha kecil maupun pengusaha besar. Permohonan kredit yang dilakukan pengusaha biasanya untuk menambah kapasitas atau quantity dari usaha mereka dan bisa juga untuk investasi ke usaha lainnya. Surat permohonan kredit merupakan surat yang dibuat oleh pemohon untuk digunakan untuk mengajukan permohonan pinjaman yang berupa uang kepada suatu pihak (lembaga keuangan) untuk membiayai kepentingan kegiatan usaha dari pemohon. Dalam pembuatan surat permohonan kredit harus mencantumkan jumlah dana yang diperlukan. Namun biasanya pihak lembaga keuangan sudah mempersiapkan formulir khusus dalam hal ini, kita hanya tinggal mengisinya saja. Meskipun demikian kita juga harus mengetahui bagaimana bentuk dari surat permohonan kredit ini.

Baiklah, di bawah ini adalah contoh cara membuat surat permohonan kredit yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi.

Contoh Surat Permohonan Kredit

 

Sorek, 12, Desember 2012

 

 
Kepada Yth,
Bapak Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia
Kantor BRI Cabang Riau
Di -
      Sorek

 

Hal : Permohonan Kredit

 

 

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan pengembangan usaha Rumah Makan, maka kami membutuhan tambahan kredit sebesar Rp.50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah), untuk itu kami mohon pinjaman fasilitas kredit dari PT. Bank BRI Sorek.

 

Bersama ini kami lampirkan:

 

1. Proposal/rencana penggunaan kredit
2. Pas photo 4 x 6 = 4 Lembar
3. Photocopy identitas diri
4. Photcopy perizinan
5. Photocopy agunan
6. Photocopy rekening tabungan
7. Photocopy NPWP
8. Catatan/Laporan Keuangan (neraca&rugi/laba)
9. Photocopy kartu keluarga
10. Surat persetujuan suami/isteri/ahli waris
11. Dokumen lain yang sekiranya diperlukan
 
Demikian surat permohonan ini kami buat sebagaimana mestinya, atas bantuan dan perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

 

 

 

Sorek, 12, Desember 2012

Pemohon

 

( William Sadrakh Tambunan )

 

Keyword: Contoh Cara Membuat Surat Permohonan Pinjaman Kredit Ke Bank | Contoh Surat