Contoh Cara Membuat Surat Pernyataan Kehilangan STNK

Konsep SuratContoh Cara Membuat Surat Pernyataan Kehilangan STNK. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, disini sibagur.com akan berbagi bagaimana cara membuat surat pernyataan kehilangan STNK. Pada postingan sebelumnya, saya telah membagikan tips Contoh Cara Membuat Surat Pernyataan Kehilangan KTP yang mana surat tersebut berguna sebagai salah satu syarat utama ketika kita hendak melaporkan bahwa telah terjadinya kehilangan barang yaitu sebuah KTP.

Untuk contoh surat yang akan kita bahas kali ini tidaklah jauh berbeda dengan contoh surat pernyataan kehilangan KTP (pada postingan sebelumnya). Yang membedakan isinya hanya sedikit saja yaitu bila kehilangan KTP, yang kita sertakan dalam surat tersebut adalah nomor KTP kita, kalau surat pernyataan kehilangan STNK maka yang kita isikan adalah nomor polisi yang tertera pada STNK tersebut.

Berbicara penting tidaknya secara darurat ketika kehilangan STNK berbeda dengan ketika kita kehilangan KTP. STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) tidak terlalu berpengaruh dalam mengurus hal-hal yang bersifat formal, karena STNK ruang lingkupnya hanya seputar sah tidaknya kendaraan tersebut milik seseorang yang artinya cuma berurusan dengan pihak kepolisian yang menangani bidang ijin-ijin kendaraan (baik roda dua maupun roda empat). Namun bila ditemukan pada saat dilakukannya razia bahwa kita tidak membawa STNK, bisa fatal akibatnya yang berujung pada ditariknya/ditahan kendaraan tersebut yang harus ditebus bila sudah menunjukkan kevalidasian STNK kepada pihak yang berwajib yang bertugas mengangani ijin kendaraan.

Apakah saat ini Anda sedang kehilangan STNK?. Bila ya, di bawah ini adalah contoh cara membuat surat pernyataan kehilangan STNK

SURAT PERNYATAAN KEHILANGAN STNK

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : [nama pemilik STNK]  
Tempat, tanggal Lahir :  
Agama :  
Pekerjaan :  
Status :  
Alamat    
     
Dengan ini saya menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya pada hari Sabtu, tanggal 23 Januari 2016, telah kehilangan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNKB) Harley Davidson di sekitar Gedung DPR dengan data STNKB sebagai berikut :
     
Nomor Polisi :  
Nama Pemilik : [nama pemilik STNK]  
 

Demikian surat pernyataan kehilangan ini, saya buat dengan sebenar - benarnya, dan bila dikemudian hari ternyata tidak benar (Lapoaran Palsu) maka saya bersedia dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku.

 

Jakarta, 24 Januari 2016

Yang Menyatakan

 

 

[Nama Pemilik STNK

 

 

 

 

Keyword: Contoh Cara Membuat Surat Pernyataan Kehilangan STNK | Contoh Surat