Contoh Cara Membuat Surat Pernyataan Tidak Terikat Kerja Dengan Instansi Lain

Konsep SuratContoh Cara Membuat Surat Pernyataan Tidak Terikat Kerja Dengan Instansi Lain. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, disini sibagur.com akan berbagi bagaimana cara membuat surat pernyataan tidak terikat kerja dengan Instansi lain. Pada postingan sebelumnya, saya telah membagikan tips Contoh Cara Membuat Surat Pernyataan CPNS yang dibutuhkan pelamar kerja untuk melengkapi surat lamaran kerja dan persyaratan-persyaratannya.

Surat pernyataan tidak terikat dengan instansi lain maksudnya adalah sebuah surat yang menerangkan atau menyatakan bahwa seseorang yang bersangkutan tidak sedang dalam ikatan kerja/kontrak dengan instansi lain, baik itu swasta maupun negeri. Surat ini biasanya menjadi salah satu syarat pada saat sebuah instansi mengadakan rekrutmen pegawai baru, agar perekrut Anda tahu bahwa saat ini Anda memang benar-benar sedang membutuhkan pekerjaan tanpa ada ikatan dengan Perusahaan/Instansi lain.

Kadang kala bagi kita hal tersebut terdengar sederhana dan sepele, namun bagi Perusahaan tidak. Karena pada dasarnya Perusahaan memegang prinsip berdasarkan perjanjian kerja dan mematuhi hukum yang berlaku di negeri ini yang kedepannya tidak merugikan pihak Perusahaan maupun pihak yang dipekerjakan.

Nah penasaran bagaimana cara membuatnya?, yuk langsung saja lihat contoh  di bawah ini adalah contoh cara membuat surat pernyataan tidak terikat kerja dengan Instansi lain.

SURAT PERNYATAAN

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

 

Nama : [nama Anda]  
Tempat / Tanggal lahir :  
Jenis Kelamin :  
No. KTP :  
Alamat :  
 

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya :

 

1. Sampai saat ini saya tidak terikat kontrak / ikatan kerja baik dengan Pemerintah maupun Instansi Swasta.

2. Bersedia bertugas dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

3. Tidak diperkenankan mengambil cuti selama masa penugasan sebagai Pegawai / Karyawan PT (sebutkan nama instansi/perusahaan).

4. Bersedia ditempatkan dimana saja sesuai dengan keputusan perusahaan.

 

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sesuangguhnya dan apabila dikemudian hari ternyata pernyataan saya tidak benar, maka saya bersedia dituntut dimuka pengadilan sesuai dengan hukum yang berlaku.

 

Medan, 01 Januari 2016

[materai 6000]

Ucok, ST

 

 

 

Keyword: Contoh Cara Membuat Surat Pernyataan Tidak Terikat Kerja Dengan Instansi Lain | Contoh Surat