Contoh Cara Membuat Surat Permohonan Perpanjangan Waktu Pekerjaan Proyek

Konsep SuratContoh Cara Membuat Surat Permohonan Perpanjangan Waktu Pekerjaan Proyek. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, disini sibagur.com akan berbagi cara membuat surat permohonan perpanjangan waktu pekerjaan proyek. Pada postingan sebelumnya, saya telah membagikan tips Contoh Cara Membuat Surat Penawaran Barang Ke Perusahaan yang tujuan dari surat ini adalah memberikan informasi mengenai produk yang dibutuhkan pihak buyer serta menawarkannya yang disertai spesifikasi barang serta harganya.

Surat permohonan perpanjangan waktu pekerjaan proyek bisa saja terjadi, bisa terjadi karena adanya faktor-faktor yang menghambat pekerjaan kita (pekerjaan kita yang berhubungan/berkaitan dengan pekerjaan pihak kontraktor lain). Jika kita tidak mengajukan perpanjangan waktu, dan bila dead line dari master schedule tidak tercapai maka kita akan menerima hukuman (penalty), yang biasanya akan didenda sebesar (1/1000 x nilai kontrak) / 1 hari keterlambatan.

Untuk itulah, terjun ke dunia proyek harus mengerti permainan di lapangan. Kepintaran akademis tidaklah cukup, karena selain kepintaran, mental juga diuji. Anda harus mengerti pasal-pasal kontrak kerja dan konsep surat menyurat yang baik.

Baiklah, disini saya akan bagikan contoh cara membuat surat permohonan perpanjangan waktu pekerjaan proyek yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Contoh Cara Membuat Surat Permohonan Perpanjangan Waktu Pekerjaan Proyek

 

Jakarta, 1 Juni 2005

No : SK/01/WKU/VI/2005
 
Kepada Yth,
Tim Pembangunan Gedung RS Selalu Sehat
Jl. Surya Kencana No. Bandung – 40132
Up. Drg. William Sadrakh Tambunan. Maengkom, Mars / Ir. Timoty
 
Perihal : Perpanjangan waktu pelaksanaan pekerjaan.
Lampiran : Time Schedule yang direvisi
 
Dengan hormat,
Bersama surat ini kami perlu sampaikan masalah-masalah yang kami hadapi di lapangan yang telah menjadi hambatan bagi kami untuk memenuhi time schedule yang telah disepakati pada awal pekerjaan, yaitu :

1. Ruang Sentral Gas Medik yang baru diserahkan tanggal 16 Mei 2005 sedangkan kami seharusnya memulai pekerjaan di ruang tersebut tanggal 21 Februari 2005 dengan durasi waktu pekerjaan 10 minggu

2. Pekerjaan Medical gas outlet lantai 2 dan 3 (outlet pada wall duct) yang seharusnya dimulai pada tanggal 14 Maret 2005 sedangkan yang terlaksana baru 2 buah outlet untuk keperluan mock-up dan belum jelas kapan pekerjaan wall duct akan dimulai. Untuk pekerjaan ini durasi waktu pelaksanaan adalah 8 minggu.

3. Pekerjaan Ruang Operasi yang baru siap dikerjakan tanggal 27 Mei 2005. Durasi waktu untuk pekerjaan ini adalah 8 minggu belum termasuk koordinasi dengan pekerjaan AC, Lampu Operasi dan Ceilling Pendant.

4. Testing dan Commissioning yang dilakukan setelah semua pekerjaan selesai (untuk keperluan tes tekan keseluruhan dan uji fungsional) dengan durasi waktu 7 minggu.

   

Berkaitan dengan masalah-masalah tersebut di atas maka kami mengajukan permohonan perpanjangan waktu pelaksanaan pekerjaan kami pada proyek pembangunan gedung Rumah Sakit Selalu Sehat dengan perpanjangan waktu yang disesuaikan dengan masalah-masalah yang telah disebutkan di atas mengingat ada pekerjaan yang belum dapat dipastikan waktunya untuk dimulai.

 

Demikian surat ini. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

 

 

Hormat kami,

PT. Wilsad Karya Utama

 

-----Meterai Rp.6000-----

 

(Ir. Tuan Pagaraji)

Direktur Utama

 

Keyword: Contoh Cara Membuat Surat Permohonan Perpanjangan Waktu Pekerjaan Proyek | Contoh Surat