Contoh Cara Membuat Surat Teguran Sisa Tagihan

Surat TeguranContoh Cara Membuat Surat Teguran Sisa Tagihan. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, disini sibagur.com akan berbagi cara membuat surat teguran sisa tagihan. Pada postingan sebelumnya, saya telah membagikan tips Contoh Cara Membuat Laporan Mingguan Proyek Kontraktor yang tujuan dari surat ini adalah untuk melaporkan kemajuan pekerjaan sudah sejauh mana pekerjaan kita berjalan, setiap item dan nilainya haruslah mendekati dengan apa yang telah dikerjakan di lapangan. Dengan begitu owner dapat mempersiapkan biaya pembayaran pertama dan lanjutannya.

Surat teguran sisa tagihan pembayaran yang akan kita bahas untuk kali ini adalah surat teguran sisa tagihan proyek instalasi mesin pendukung untuk keperluan Rumah Sakit. Dalam kasus ini yang seharusnya pembayaran yang diterima oleh kontraktor harus sudah sesuai dengan nilai yang telah terpasang di lapangan, namun mungkin karena kendala atau faktor lainnya sehingga pihak Rumah Sakit hanya dapat membayar kurang dari yang semestinya. Oleh karena itu pihak kontraktor mengirimkan surat teguran kekurangan dari pembayaran yang sudah seharusnya dibayarkan.

Baiklah, disini saya akan bagikan contoh cara membuat surat teguran sisa tagihan pembayaran yang bisa Anda jadikan referensi.

Contoh Cara Membuat Surat Teguran Sisa Tagihan

 

Jakarta, 18 April 2016

 

No. : SK/201/WKU/IV/’16
Perihal : Pembayaran Sisa Tagihan II
 

Kepada Yth,

RSUD SEMOGA CEPAT SEMBUH

Jl. Kurang Sempit No. 01 Jakarta

Telp. / Fax : -------------

UP.           : Bp. Ucok

 

 

Dengan Hormat,

Melalui surat ini kami beritahukan kepada Bapak bahwa Mesin Vacuum untuk Pekerjaan Gas Medik Proyek RSUD SEMOGA CEPAT SEMBUH – Jakarta sudah dikirim dan telah tiba di lokasi.

 

Sesuai dengan tagihan kami No.001/JKT/16 tanggal 12 Januari 2016, seharusnya kami telah mendapatkan bayaran sebesar Rp.123.250.000,- ( Seratus dua puluh tiga juta dua ratus lima puluh ribu rupiah ). Tetapi yang kami terima hanya Rp. 47.200.000,- ( Empat puluh tujuh juta dua ratus ribu rupiah ).

 

Kami akan mengirim Mesin Vacuum tersebut sampai lokasi proyek ( RSUD SEMOGA CEPAT SEMBUH ) apabila sisa tagihan II sebesar Rp. 76.050.000,- ( Tujuh puluh enam juta lima puluh ribu rupiah ) tersebut sudah dibayarkan.

 

Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.


 

Hormat kami,

PT. Wilsad Karya Utama

 

 

 

William Sadrakh Tambunan

Direktur

 

 

Keyword: Contoh Cara Membuat Surat Teguran Sisa Tagihan | Contoh Surat Tagihan