Kenali 7 Tanda Ciri-Ciri Orang-Orang Jenius

Ciri-Ciri Orang Jenius7 Tanda-Tanda Kemungkinan Anda Adalah Seorang Yang Jenius. Banyak dari kita yang skeptis tentang kemampuan kita, apalagi setelah lulus sekolah/kuliah tidak kunjung mendapatkan pekerjaan yang didambakan. Atau, ketika sekolah sering dapat nilai jeblok/jelek. Kalau biasanya nilai kita sering jelek, guru maupun orang tua sering mencap kita sebagai murid yang bodoh/idiot.

Sering karena cap negatif tersebut, lantas kita bertanya dalam hati, "apa iya kalau saya sebenarnya bodoh?". Karena label negatif yang sering kita terima, akhirnya secara tidak sadar kalau kita sendiri secara otomatis mengaminkan label negatif tersebut pada diri kita sendiri.

Namun, tahukah anda bahwa nilai akademis yang tinggi menentukan tingkat kejeniusan seseorang?. Kalau saya sih berpendapat kalau tingkat kejeniusan tidak diukur dari nilai akademis yang bagus. Nilai akademis yang bagus yang didapatkan seseorang bisa karena faktor pengulangan pelajaran itu-itu saja hingga akhirnya terbiasa, atau bisa juga karena faktor daya ingat yang kuat yang mampu menghafal dengan sangat baik.

Lantas, seperti apa sih jenius itu?. Menurut pendapat saya secara pribadi bukanlah karena faktor daya ingat yang kuat saja, namun logic yang bagus. Karena logic berbeda dengan menyimpan fakta diisi kepala. Logic tidak membutuhkan daya ingat yang kuat, namun mampu secara spontan memecahkan persoalan (algoritma), mampu menciptakan sesuatu yang belum pernah ada (melalui imajinasi lalu merealisasikannya).

Baiklah, disini sibagur.com akan mengurai 7 tanda-tanda orang jenius. barangkali tanda-tanda ini ada dalam diri anda.

1. Apakah Anda seorang yang gampang cemas?
Apakah anda pencemas? kemungkinan Anda jenius. Orang-orang yang neurotiknya lebih tinggi memungkinkan menjadi seorang yang imajinatif dan kreatif.

2. Apakah Anda sering berbicara pada diri Anda sendiri?
Jika anda suka berbicara pada diri anda sendiri, kabar baiknya adalah kemungkinan anda adalah seorang yang jenius. Otak anda akan lebih baik bila anda suka berbicara pada diri anda sendiri.

3. Tidak tahan dengan tetangga Anda yang ribut/berisik?
Orang-orang jenius butuh ketentraman dan ketenangan. Biasanya pada saat mereka sedang bekerja yang apabila ada yang ribut atau bersuara keras-keras, sijenius akan sangat merasa kesal/dongkol.

4. Cepat bosan kerja di perusahaan.
Orang-orang jenius biasanya tidak suka diperintah. Karena itu biasanya mereka cepat bosan bekerja ikut orang. Kadang gaji besar tidak menjamin kalau mereka akan betah. Satunya lagi faktor kenapa orang jenius suka berpindah-pindah perusahaan atau bahkan ingin sekali tidak lagi bekerja di perusahaan adalah karena imajinasi otak mereka yang sangat liar. Mereka ingin mandiri mendapatkan penghasilan sendiri melalui kekuatan dan kepintaran mereka.

5. Sering lengah.
Karena terlalu banyak sekali ide dipikiran, kerap membuat orang-orang jenius lengah/kelupaan. Contoh, ia akan cepat lupa dimana meletakkan handphone, padahal mungkin baru saja diletakkan disebuah tempat. Kenapa itu bisa terjadi?. Biasanya di dalam otak seorang jenius bisa diibaratkan seperti sebuah lalu lintas data yang lalu lalang dan sangat padat sekali informasi, baik itu berupa imajinasi sebuah rancangan, maupun perencanaan lainnya yang nantinya akan disatukan menjadi sebuah konsep yang akan dibuat menjadi nyata.

6. Sarkastik? Itu berarti Anda seorang jenius yang kreatif.
Gambaran sarkastik disini mungkin bisa anda bayangkan teman semasa SD dulu, dimana ia suka jail. Apabila anda pernah berteman dengan orang yang jail dan yang ide jailnya tidak pernah habis, itu berarti teman anda tersebut adalah seorang yang jenius.

7. Tidak terlalu menyukai fashion.
Pernah melihat teman anda yang pakaiannya itu-itu saja?. Mungkin anda berpikiran kalau dia norak atau kere. Jangan terlalu cepat menilai buruk seseorang, karena biasanya orang-orang jenius tidak terlalu menyukai belanja dan berganti-ganti pakaian. Sebenarnya tidak mengerti juga alasannya kenapa kebanyakan orang-orang jenius tidak terlalu memperhatikan penampilan dan bahkan memakai baju kesannya biasa-biasa saja. Lihat Bill Gates, Mark Zukerberg, dan yang paling mainstream adalah Albert Einstein yang kesannya acak-acakkan.

Itulah 7 tanda-tanda orang yang jenius yang bisa sibagur.com bagikan. Mungkin masih banyak lagi tanda-tanda lainnya.

 

 

Keyword: Kenali Tanda Orang-Orang Jenius | Ciri-Ciri Orang Jenius