Efek Positif Bercinta Saat Hamil

Efek Positif Bercinta Saat Hamil

Apakah Anda atau keluarga Anda ada yang sedang hamil yang ingin melakukan hubungan intim dan ingin mengetahui keuntungan jika melakukan hubungan intim saat hamil? Kehamilan adalah salah satu fase yang harus dilalui oleh kaum wanita.

Fase kehamilan ini dialami ketika seorang wanita yang sudah menikah dan sudah melakukan hubungan suami istri atau hubungan intim dengan pasangannya. Hal tersebut sangat umum dilakukan untuk sebuah pasangan yang sudah menikah agar dapat melanjutkan keturunan atau dikaruniai seorang anak.

Kebanyakan orang mengatakan jika wanita yang sudah hamil dilarang atau tidak diperbolehkan melakukan hubungan intim dengan suaminya. Tetapi hal ini tidak sepenuhnya benar, karena boleh saja pasangan suami istri melakukan hubungan intim saat istrinya sedang hamil dan tidak sepenuhnya jika melakukan hubungan intim menyebabkan berbagai resiko. Hubungan intim wanita hamil dengan suaminya memiliki beberapa keuntungan yang akan diperoleh.

Berikut ada 9 keuntungan jika melakukan hubungan intim saat hamil yang bisa Anda ketahui :

1. Membuat bahagia dan menghilangkan stress
Salah satu keuntungan bagi pasangan suami istri jika melakukan hubungan intim saat hamil adalah membuat bahagia dan menghilangkan stress. Jika wanita yang sedang hamil melakukan hubungan intim dengan suaminya akan membuat wanita hamil tersebut merasa rileks dan terhindar dari keadaan stress. Keadaan stress ini sering muncul dan sering dialami oleh wanita yang sedang hamil.

Perasaan wanita yang sedang hamil sangat sensitif dan perasaan sensitif itu akan membuat wanita hamil cepat stress dan cepat berubah perasaannya. Melakukan hubungan intim pada saat hamil ini seperti halnya mengkonsumsi cokelat dan pergi berlibur untuk menghilangkan penat. Hubungan intim suami istri ini dapat menurunkan tekanan darah paa wanita hamil dan mempengaruhi lepasnya substansi endorfin di otak, sehingga dapat mengendalikan situasi stress dan mengurangi emosional.

2. Mengurangi rasa nyeri
Keuntungan lain jika pasangan suami istri melakukan hubungan intim yang posisi istrinya dalam keadaan hamil adalah mengurangi rasa nyeri. Melakukan hubungan intim ini memiliki banyak keuntungan bagi wanita hamil tersebut ketika hormon yang dilepaskan mencapai orgasme akan mengurangi rasa sakit paa wanita yang sedang hamil.

Rasa sakit yang biasanya dirasakan oleh wanita yang sedang hamil diantaranya adalah sakit punggung, tegang di leher, dan hormon yang berlebihan akan membuat wanita hamil menjadi pusing atau sakit kepala. Rasa sakit yang sudah disebutkan tadi akan berkurang jika hormon mencapai orgasme.

3. Meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh
Keuntungan lain yang didapatkan jika melakukan hubungan intim wanita yang sedang hamil adalah meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Peningkatan kekebalan tubuh ini dipicu karena keluarnya hormon DHEA (dehydroepiandrosterone). Sistem kekebalan tubuh sangat dibutuhkan oleh wanita yang sedang hamil untuk menjaga dirinya yaitu sang ibu dan calon bayi yang dikandungnya.

Jika wanita yang sedang hamil rutin melakukan hubungan intim maka zat antibodi akan semakin baik. Wanita yang sedang hamil dapat melakukan hubungan intim dua sampai tiga kali dalam seminggu jika ingin mendapatkan zat antibodi utuk memenuhi kebutuhan dalam tubuhnya. Jika wanita yang sedang hamil jarang melakukan hubungan intim maka zat antibodinya akan kurang.

4. Membakar kalori
Membakar kalori adalah salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari hubungan intim yang dilakukan oleh sepasang suami istri yang istrinya sedang hamil. Hubungan intim dapat membakar kalori yang berlebihan dalam tubuh wanita yang sedang hamil.

Hubungan intim merupakan hubungan yang cukup efektif dilakukan oleh wanita hamil untuk mengurangi kadar kalori dalam tubuh. Hubungan intim ini sama dengan membakar kalori pada saat berolahraga. Jika wanita hamil melakukan hubungan intim selama 30 menit, maka akan dapat membakar sebanyak 85 kalori. Jika diukur ketika berjalan kaki akan menempuh sejauh 2 mil.

5. Meningkatkan kesehatan jantung sang ibu
Keuntungan selanjutnya yang bisa didapatkan oleh wanita hamil yang melakukan hubungan intim aalah meningkatkan kesehatan jantung sang ibu. Melakukan hubungan intim sangat mempengaruhi cara kerja jantung. Selain itu juga hubungan intim dapat melatih kekuatan dan keseimbangan otot-otot pada jantung wanita yang sedang hamil.

Jika wanita yang sedang hamil rutin melakukan hubungan intim alam seminggu akan memperoleh banyak manfaat diantaranya dapat menurunkan potensi terserang penyakit jantung dan stroke. Meningkatkan kesehatan jantung ini sangat bermanfaat sekali bagi sang ibu untuk mempersiapkan proses persalinan yang membutuhkan kekuatan jantung sang ibu yang melahirkan.

6. Meningkatkan rasa percaya diri
Ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh wanita yang sedang hamil yang melakukan hubungan intim dengan suaminya diantaranya adalah meningkatkan rasa percaya diri. Percaya diri ini sangat dibutuhkan oleh wanita yang sedang hamil karena kebanyakan wanita hamil merasa tidak percaya diri. Tidak percaya diri pada wanita hamil ini disebabkan karena perubahan bentuk tubuh yang terjadi.

Perubahan bentuk ini seperti panggul, dada, payudara, dan perut akan mengalami pembesaran. Selain itu, rasa tidak percaya diri seorang wanita hamil pada saat berat badannya naik dan wanita tersebut terlihat gemuk dari sebelum mengalami kehamilan. Dengan adanya hubungan intim dengan pasangan, wanita hamil akan merasa lebih percaya diri karena merasa dan menerima baik keadaan tubuhnya saat ini.

7. Mempererat hubungan
Manfaat selanjutnya yang bisa didapatkan oleh wanita hamil yang melakukan hubungan intim aalah mempererat hubungan dengan suami. Mempererat hubungan intim ini berarti antara suami istri akan sama-sama menerima sentuhan kasih sayang yang intim.

Dari hubungan intim tersebut, antara suami maupun istri akan menapatkan kepuasan tersendiri ketika melakukan suatu hubungan. Selain itu, hubungan intim dengan pasangan secara teratur dapat menambah hormon oksitosin yang dapat menambah hasrat suami istri untuk memperbesar hasrat untuk bercinta.

8. Meningkatkan kualitas tidur
Manfaat selanjutnya yang apat diperoleh wanita hamil yang melakukan hubungan intim dengan suaminya adalah meningkatkan kualitas tidur yang baik. Telah diketahui sebelumnya hormon oksitosin dapat menambah hasrat suatu pasangan ketika melakukan hubungan intim dengan suaminya.

Selain menambah hasrat, hormon oksitosin juga dapat menambah kenyamanan tidur pada ibu hamil. Biasanya ibu hamil tidak bisa tidur dengan nyenyak karena penyesuaian dengan kondisi badan. Oleh karena itu, hubungan intim dapat meningkatkan kenyamanan tidur ibu hamil dan akan membuat lebih segar pada keesokan harinya setelah melakukan tidur malam.

9. Mengurangi resiko kanker prostat
Keuntungan lain yang bisa didapatkan melakukan hubungan intim bagi sang suami adalah dapat mengurangi resiko kanker prostat. Kanker prostat ini biasanya menyerang kaum laki-laki. Kanker prostat yang dialami kaum laki-laki biasanya menyerang pada usia lanjut.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi kanker prostat di usia senja perlu meningkatkan ejakulasi ketika di usia muda. Ejakulasi ini bermanfaat sekali bagi kaum laki-laki untuk membersihkan cairan dalam yang diproduksi oleh kelenjar prostat.

Sekarang Anda sudah lebih banyak mengetahui apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan hubungan intim saat hamil. Untuk itu, Anda jangan khawatir jika banyak orang mengatakan bahwa ketika hamil tidak boleh melakukan hubungan intim.

 

 

Keyword: Efek Positif Bercinta Saat Hamil | Keuntungan Bercinta Saat Hamil